FOLLOW US:


Pelatih PSM: Persib Tim Favorit Juara

06-07-2017 07:42
Pelatih PSM: Persib Tim Favorit Juara
Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menerima kekalahan timnya dari Persib Bandung. Robert bahkan berujar Persib masih diperhitungkan sebagai tim calon juara di Liga 1 liga musim ini.

PSM bertandang ke markas Persib pada pekan ke-12 Liga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017) malam. Meski sempat memberikan perlawanan keras, namun tim Juku Eja (julukan PSM) harus rela pulang dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor tipis, 2-1.

Menurut Robert, skuat PSM sempat mengimbangi permainan Michael Essien dan kawan-kawan. Namun pada akhirnya timnya, pasukannya tidak sanggup membendung agresivitas sang tuan rumah.

"15 menit pertama Persib bermain bagus dan agresif, kemudian kita sempat ambil alih. Namun saya lihat tuan rumah kembali bangkit dan terjadi gol," ujar Robert usai pertandingan.

Kekalahan tersebut tidak membuat Robert merasakan kekecewaan yang mendalam. Mantan pelatih Arema Indonesia ini justru memberikan selamat pada Maung Bandung (julukan Persib) dan menyebut mereka sebagai kandidat juara liga musim ini.

"Selamat buat Persib atas kemenangan ini. Persib masih tim teratas yang menjadi favorit," ucap pelatih asal Belanda ini.

"Babak kedua kita mulai lakukan perubahan. Kita berusaha menekan tapi Persib kembali dapat gol bagus. Tapi meskipun kita kalah kita masih berada di posisi teratas," tambah Robert.

PSM saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 22 laga, terpaut satu angka dari Madura United dan Persipura Jayapura. Sementara Persib berada di posisi delapan dengan mengumpulkan 19 poin.