FOLLOW US:


Pelatih PSM Puas dengan Perjuangan 10 Pemain saat Imbangi Kaya FC

10-03-2020 21:16

 | Serafin Unus Pasi

Pelatih PSM Puas dengan Perjuangan 10 Pemain saat Imbangi Kaya FC
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (Kiri) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar tak mampu meraih hasil maksimal saat menjamu wakil Filipina, Kaya Iloilo FC pada matchday ketiga Piala AFC 2020 Grup H di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3). Tim berjuluk Juku Eja itu hanya bisa menahan imbang tim tamu 1-1.

PSM sedianya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-22 lewat gol Osas Saha. Namun sayangnya, tim lawan berhasil menyamakan kedudukan via Eric Giganto (50').

Kendati demikian, namun pelatih PSM, Bojan Hodak tetap puas. Terlebih pada pertandingan tersebut, timnya harus kehilangan satu pemain setelah Dedy Gusmawan dikartu merah.

"Di menit ke-10 kami sudah bermain hanya dengan 10 orang, sehingga saya tidak punya pilihan banyak selain melakukan counter attack. Saya kira anak asuh saya memberikan penampilan terbaik mereka," ujar Hodak.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tak Bisa Turunkan Skuat Terbaik

Tak hanya itu, PSM juga tak bisa menurunkan skuat terbaiknya pada laga tersebut. Sebab, sejumlah pemain harus absen, satu di antaranya ialah sang kapten, Wiljan Pluim.

"Ditambah lagi sebelumnya beberapa pemain kita kurang enak badan karena kita memainkan empat pertandingan dalam 12 hari terakhir. Jadi paling tidak saya berpikir bahwa anak asuh saya memberikan usaha terbaik dan saya senang dengan attitude yang mereka tunjukkan," tutur Hodak.

"Kalau ditanya perasaan saya, tentu saja tidak senang. Bukan karena tidak bisa memenangkan pertandingannya, tapi ini adalah pertandingan yang baik dan hasil yang adil untuk kedua tim. Bagi saya ini hasil yang layak untuk kedua tim karena mendapatkan satu poin," imbuhnya.

Dengan hasil imbang ini, PSM masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan mengemas empat poin. Juku Eja terpaut satu angka dari Kaya Iloilo FC yang ada di puncak.

(Bola.net/Fitri Apriani)