FOLLOW US:


Pemain Arema Divaksinasi Sebelum Ikuti PGK 2018

20-02-2018 20:18
Pemain Arema Divaksinasi Sebelum Ikuti PGK 2018
Gelandang Arema FC, Juan Revi sedang divaksinasi oleh dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Penggawa Arema FC mendapat tambahan bekal jelang berlaga di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Tak hanya taktik dan strategi yang menjadi bekal, para pemain juga mendapat vaksinasi untuk menjaga kondisi.

Pemberian vaksin ini dilakukan dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpOk, usai latihan di Stadion Kanjuruhan, Selasa sore. Ada dua jenis vaksin yang diberikan pada para pemain dalam kesempatan ini, yaitu: influenza dan difteri.

Menurut Nanang, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan. Pasalnya, para penggawa Arema akan menghadapi padatnya jadwal yang menguras kondisi fisik mereka, sehingga rentan sakit.

"Yang kami program sementara ini dua vaksin, yaitu influenza dan difteri," ujar Nanang.

Menurut Nanang, dua jenis vaksinasi ini dipilih karena influenza merupakan penyakit yang kerap melanda atlet. Sementara, difteri sendiri saat ini sedang marak berjangkit. "Ini untuk pencegahan saja," tutur dokter berusia 39 tahun tersebut.

Dengan vaksinasi ini, para penggawa Arema terlindung dari influenza selama setahun ke depan. Bahkan, jika terjangkit pun, mereka akan relatif lebih cepat pulih ketimbang jika tak mendapat vaksinasi.

"Sementara, untuk difteri yang kita berikan adalah boosternya," papar Nanang.

Nanang menyebut, kendati biasa bertarung di lapangan, tak semua penggawa Arema tegar menghadapi jarum suntik. Menurut dokter asal Magetan ini, ada beberapa pemain Arema yang ketakutan ketika hendak divaksinasi.

"Namun, mereka minta namanya dirahasiakan. Toh hanya sebagian kecil saja," tutup Nanang sembari tertawa.