FOLLOW US:


Pemain Jatim Disarankan Ikut Super League

05-12-2015 10:12
Pemain Jatim Disarankan Ikut Super League
Tim Futsal Jatim Vs Jateng © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Pelatih tim futsal Jawa Timur (Jatim), Andri Irawan menginginkan seluruh pemainnya untuk bermain pada kompetisi kasta tertinggi, Futsal Super League (FSL) 2016. Menurut Andri, akan banyak manfaat yang didapat jika Septiyan Dwi Chandra dan kawan-kawan berkiprah di kompetisi ini.

Andri menjelaskan bahwa FSL akan memberikan semua hal yang berbeda dibanding jika anak buahnya melakukan sentralisasi jangka panjang. "Sebelum ke PON, pemain wajib ikut Futsal Super League," tegas Andri kepada Bola.net.

Nilai plus yang akan didapat jika mereka berkiprah di FSL adalah pengalaman dan jam terbang. "Super League memiliki intensitas tinggi. Itu akan menempa mental mereka," ulas mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia ini.

"Salah satu contoh saja, kalau mereka berhadapan dengan lawan memiliki pemain lebih tinggi, apa yang harus dihadapi," imbuhnya. Hal-hal seperti itulah yang tidak akan didapat bila pemain Jatim tak ikut FSL.

"Pasti akan dapat pengalaman dari situ. Dari 17 pemain yang ada saat ini, minimal 60-70 persen mereka pasti laku. Terserah masuk tim mana yang penting ikut FSL," pungkas Andri.