FOLLOW US:


Pemain Muda Persib Ini Masih Berharap Dapat Panggilan dari Timnas Indonesia U-19

21-05-2018 15:33
Pemain Muda Persib Ini Masih Berharap Dapat Panggilan dari Timnas Indonesia U-19
Indra Mustafa © Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - Pemain muda Persib Bandung, Indra Mustafa, mengaku masih mengharapkan mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19. Kemungkinan mendapat panggilan masih terbuka lebar karena Indra Sjafri sebagai pelatih tim tersebut menerapkan sistem promosi-degradasi dalam seleksi pemain.

Saat ini Indra Sjafri telah memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan (training centre) di Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018. Arsitek berusia 55 tahun tersebut memboyong lima muka baru yang meliputi M. Iqbal (Ragunan), Al Risqy Dwi, M Firli (Bogor FC), M. Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Mandowen (Persipura).

Keberhasilan Indra promosi ke skuat utama Persib di musim ini membuat kesempatannya untuk mengikuti jejak lima pemain baru Timnas Indonesia U-19 terbuka lebar. Apalagi, usianya juga masih 19 tahun.

"Target ingin ke Timnas pasti ada. Tapi, saya harus terus belajar untuk bisa lebih baik. Kalau memang sudah rezekinya dan penampilan saya baik, akan ada kesempatan itu," ujar Indra dinukil dari laman Persib.

"Jadi, saya yang harus kerja keras dan terus belajar untuk itu," katanya menambahkan.

Dalam tujuh pertandingan Persib di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Indra baru sekali tampil. Melawan Mitra Kukar, dirinya masuk menggantikan Bojan Malisic.

Supaya lebih dapat kesempatan lebih banyak bermain, Indra bakal bekerja keras di setiap latihan. Selain mimpinya membela Timnas Indonesia U-19, Indra juga berkeinginan untuk mencatatkan menit bermain lebih banyak bersama Persib.

"Untuk saat ini saya lebih menjalani saja alurnya seperti apa. Di sini (Persib) juga saya masih harus terus belajar. Intinya ada kesempatan di manapun (Timnas Indonesia U-19/Persib), saya tidak akan sia-siakan," imbuh Indra.

Persib Bandung sendiri dalam waktu dekat ini akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga tersebut bakal berlangsung pada hari Rabu (23/5) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sumber: Liputan6.com