FOLLOW US:


Pemain Persebaya Berlatih Mandiri

22-06-2015 15:21
Pemain Persebaya Berlatih Mandiri
Persebaya Surabaya © Antok
Bola.netBola.net - Meski tim Persebaya secara resmi telah menghentikan aktivitasnya di dunia persepakbolaan nasional, namun para penggawanya tetap berlatih. Bedanya, sesi berlatih dilakukan secara mandiri, tidak terkoordinir. Selain itu, hanya pemain asal Surabaya saja yang mengikuti sesi ini.

Menurut pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, para pemain yang berasal dari Surabaya pada khususnya, memang bertemu secara rutin selama seminggu sekali. Pertemuan itu bukan dalam bentuk nongkrong di cafe, melainkan berlatih bersama untuk menjaga kebugaran.

"Mereka berlatih untuk menjaga kebugaran. Kebanyakan yang ikut adalah pemain yang memang domisili di Surabaya dan sekitarnya," ucap Ibnu. Para pemain yang berpartisipasi antara lain, Feri Ariawan, Wage Dwi Aryo, serta kakak beradik Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo Seto.

Selain mereka, beberapa muka baru yang diproyeksikan untuk memperkuat tim Persebaya U-21, yakni Safrizal Harahap dan Erik Dwi Ermawansyah juga ikut. Latihan itu sendiri, lanjut Ibnu, tidak dilakukan pada hari tertentu. Pemilihan hari dilakukan atas kesepakatan bersama, baik via BBM maupun SMS.

Lokasinya pun tak menetap. Semuanya dilakukan sesuai dengan kesepakatan. "Kalau ada yang ngajak berlatih bersama, ya monggo. Yang penting silahturahmi dan kesegaran fisik tetap terjaga," tutup bapak tiga putra ini.