FOLLOW US:


Pemain Persebaya Tampil Mengecewakan

20-04-2017 21:27
Pemain Persebaya Tampil Mengecewakan
Iwan Setiawan © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan menilai anak asuhnya tampil mengecewakan saat melawan Madiun Putra. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya ditahan sang tamu dengan skor imbang 1-1.

Menurut Iwan, Rendi Irwan dan kolega tampil gugup dalam 2x45 menit sehingga tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Mereka tidak bermain tenang seperti saat uji coba maupun saat turnamen Dirgantara Cup.

"Kita tidak tahu apakah ini karena motivasi yang berlebih tapi yang jelas, penampilan anak-anak menurut saya sangat mengecewakan," ungkap Iwan usai pertandingan, Kamis (20/4) malam.

Karena bermain gugup itu pula, stamina para pemainnya lebih mudah drop. Namun ia menyadari, mentalitas pemainnya memang tidak bisa dilatih, sehingga sulit untuk bisa menghilangkan rasa gugup tersebut.

"Ketika mereka nervous, yang akan mempengaruhi stamina mereka, karena denyut mereka menjadi sangat cepat. Dan kami sadar ada satu yang tidak bisa kita latih yaitu mentality," imbuhnya.

Selain persoalan mental pemain, Persebaya juga punya masalah dengan conditioning. Sebab beberapa pemain, baru gabung dengan tim seperti Rahmad Latif dan Yogi Novrian yang belum seminggu bergabung.

Namun Iwan meminta kepada pemainnya untuk lebih meningkatkan motivasi mereka di pertandingan selanjutnya. Sebab Iwan sadar tim lain punya motivasi yang lebih besar untuk bisa mengalahkan Persebaya. (top/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -