FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1
Tanggal: 19 June 2017
Kick-off: 20:30

Penalti Reinaldo Elias Bawa PSM Makassar ke Puncak Klasemen

19-06-2017 22:40
Penalti Reinaldo Elias Bawa PSM Makassar ke Puncak Klasemen
Reinaldo Elias © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 setelah sempat dikudeta oleh Madura United. PSM kembali ke puncak klasemen usai meraih tiga poin saat menjamu Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/6) malam, PSM sempat kesulitan menembus barisan pertahanan Borno FC pada babak pertama. Beberapa serangan PSM yang dikomandoi oleh Wiljan Pluim gagal menembus kokohnya Yamashita yang berada di jantung pertahanan Borneo FC.

Pada menit ke-8, PSM mendapat peluang bagus dari aksi Marc Klok dan Reinaldo Elias. Tapi eksekusi keduanya masih bisa diantisipasi. Tendangan Pluim dua menit berselang juga masih melayang tipis di atas gawang Borneo FC.

Meski lebih banyak tertekan, Borneo FC juga sempat memberikan ancaman ke gawang PSM. Namun, tidak hadirnya Shane Smeeltz yang bermain di Piala Konfederasi 2017 membuat serangan Borneo FC kurang kreatif. Lerby Eliandri yang diandalkan sebagai penyerang tunggal kerap terjebak offside.

PSM melakukan beberapa perubahan usai bermain imbang tanpa gol di babak kedua. M Rahmat dan Ferdinand Sinaga dimasukkan oleh pelatih Robert Albert untuk mempertajam lini serang. PSM pun tampil semakin dominan dan memiliki banyak peluang.

Meski begitu, Juku Eja baru bisa mencetak gol pada menit ke-66. PSM mendapatkan penalti karena Rahmat dinilai dilanggar oleh kiper M Ridho di dalam kotak penalti. Reinaldo Elias sukse menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik.

Patrich Wanggai sempat memberi asa bagi Borneo FC di menit-menit akhir babak kedua. Namun, skor 1-0 untuk PSM tetap bertahan hingga pertandingan usai. Hamka Hamzah dan kawan-kawan kini kembali berada di puncak klasemen dengan 23 poin dari 11 pertandingan. Unggul satu poin dari Madura United diperingkat kedua. (bola/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -