FOLLOW US:


Pencalonan Ketum PSSI, Ketum BASRI Tunggu Bisikan Malaikat

20-01-2015 20:10
Pencalonan Ketum PSSI, Ketum BASRI Tunggu Bisikan Malaikat
Eddy Sofyan © Eggi Paksha

Bola.net - Batas akhir pendaftaran pencalonan Ketua Umum (Ketum) dan Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019, bakal ditutup Rabu (21/1). Pemilihan tersebut, nantinya akan digelar dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4).

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, mengaku masih mengukur peluang untuk melakukan pendaftaran. Hanya saja ditegaskan Eddy, sepak bola sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dirinya.

"Keputusan saya mencalonkan sebagai Ketum atau Exco, rasanya baru bisa disampaikan nanti malam. Saya tunggu adanya bisikan malaikat dulu," katanya.

"Kadang-kadang, terbersit tantangan ingin berbuat sesuatu untuk sepak bola nasional. Tantangan, dimaksud untuk lebih baik. Kalau selama ini PSSI belum masuk final Piala Asia, itukan tantangan," imbuhnya.

Jika terpilih menjadi Ketum, dilanjutkan Eddy, hal utama yang bakal dikerjakan yakni memaksimalkan pembinaan usia dini dan mendorong daerah-daerah untuk membangun banyak sarana dan prasarana. Dengan demikian, banyak menghasilkan pemain berkualitas.

"Selain itu, jangan pikir Piala Dunia dulu. Kita bicara di level Asia saja. Sebab, itu prosesnya dan harus dilalui. Kalau kita bermimpi, maka yang realistis saja," tuturnya (esa/dzi)