FOLLOW US:


Pendapatan Menurun, Persisam Berencana Pindah Kandang

12-06-2012 16:10
Pendapatan Menurun, Persisam Berencana Pindah Kandang
Pusamania bakal pindah tempat dukung Persisam © Pusamania.org

Bola.net - Manajemen Persisam Samarinda berencana memindahkan homebase dari Stadion Segiri ke Stadion Palaran.

Hal itu dilakukan terkait pendapatan dari penjualan tiket yang tidak sesuai dengan harapan ketika pertandingan kandang digelar.

Presdir Persisam, Harbiansyah Hanafiah menduga ada kebocoran tiket pada saat pertandingan laga kandang ketika digelar di Stadion Segiri.

"Pada saat pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (10/6) dengan penonton yang begitu banyaknya ternyata hasil pendapatan tiket hanya Rp 324 juta kotor," katanya.

Padahal, lanjutnya, dari pendapatan itu harus dipotong untuk membayar gaji panpel Rp 126 juta, bonus pemain lawan Persija dan Persib Rp 94 juta dan pajak tiket sebesar 15 persen, maka secara total pengeluaran dari tiket itu sebesar Rp 270 juta, dan praktis hanya tersisa Rp 50 juta dari hasil pertandingan tersebut.

"Kami menargetkan Rp 5 miliar sampai Rp 6 miliar selama satu musim kompetisi pendapatan dari tiket, tapi realisasinya sampai pertandingan ke 14 di kandang, masih jauh dari harapan," tegas Harbiansyah.

Dipaparkan Harbiansyah pengeluaran manajemen untuk membayarkan gaji pemain, pelatih catering dan pengeluaran rutin lainnya kurang lebih Rp 1,2 Miliar setiap bulannya.

"Itupun masih ada pengeluaran kami sebelumnya yakni pembayaran untuk DP 25 persen kontrak, dan fasilitas rumah untuk pemain asing," imbuh Harbiansyah.

Dengan minimnya pendapatan tiket pertandingan pada laga kandang memaksa manajemen harus memutar otak untuk menutupi pembiayaan hingga musim kompetisi ini berakhir.

"Semuanya harus dievaluasi mulai dari tiket, penjaga pintu, dan juga panpel, kalau masih menginginkan Persisam ini bisa eksis terus di Liga Indonesia," tegas Harbiansyah. (ant/end)