FOLLOW US:


Pengamat: Sihar Sitorus Bekerja Tidak Profesional

14-09-2011 21:50
Sihar Sitorus, tak bekerja profesional? (c) Bola-Esa
Sihar Sitorus, tak bekerja profesional? (c) Bola-Esa

Bola.net - Pengamat sepakbola nasional, Erwinyantoro, mengaku pesimis Liga Indonesia musim 2011-2012, akan digelar sesuai jadwal, pada 8 Oktober.

Sebelumnya, PSSI sendiri telah menetapkan kompetisi yang akan digulirkan pada 8 Oktober tersebut, diikuti 32 klub untuk level I dan 48 klub di level II. Level I dibagi menjadi dua wilayah dengan satu grup terdiri dari 16 klub.

Tolak ukurnya, Erwinyantoro mengutarakan, hingga kini pengurus PSSI belum memiliki komponen pendukung kompetisi yang di klaim PSSI profesional tersebut. Bahkan, dirinya juga menyoroti sikap Ketua Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus yang bekerja tidak profesional.

"Sihar memasukkan ambisi pribadinya ke dalam pekerjaan. Itulah alasan utama format kompetisi yang sebelumnya satu wilayah, kini menjadi dua wilayah," terang Erwinyantoro kepada Bola.net, Rabu (14/9).

"Sihar tercermin sosok yang aji mumpung. Karena klubnya Pro Titan yang ingin berlaga di level 1, dirinya berbuat serampangan," sambungnya.

Erwinyantoro menyarankan, seharusnya Sihar meniru langkah Joko Driyono, mantan CEO PT Liga Indonesia (PT LI).

"Joko itu mampu membangun kompetisi tanpa harus ikut campur ambisi pribadinya, dan mengutamakan kualitas kompetisi yang lambat laun menjadi bergengsi, dan kompetisi satu wilayah home and away," terangnya. (esa/end)
Komentar Pembaca (6 komentar)
@BATAK, Kebumen
04:44 20 Februari 2012
Ahhh macam jawa ga begitu aja. Memang lu pikir soeharto itu orang apa? Hancur juga kan dibuat negeri ini??!?!?! Jenderal2 pengecut itu memang banyakan orang apa.. Dasar jawa ras babu!!!
Hasanuddin, Bandar Lampung
22:37 18 September 2011
Memang bnr d gaya bicaranya aja udah kayak orang yg profisional ngurus liga dia ngga sdr kl dia itu anak br kemarin melek, gayanya bicaranya minta ampun. Belajar dulu bung sm mas Joko br bisa mimpin Bid Kompetisi.
ari, J-karta
10:05 15 September 2011
sepertinya sihar sitorus kudu benchmark ke J-league deh...biar tau gimana ngurus dan nyusun sepak bola indonesia...
BATAK = BANYAK TAKTIK, jakarta
08:42 15 September 2011
BIASALAH SI LAY ...SI BATAK KAN GITU DARI DULU..NGGA DI OLAHRAGA..DI PEMERINTAHAN AJA JG GITU..INI YG SAYA ALAMI SENDIRI..JIKA DI DLAM SUATU KEMENTERIAN ADA PETINGGI ORANG BATAK..MAKA DI PASTIKAN SEMUA JAJARANNYA ORANG BATAK SEMUA DI MASUKIN...TENDER PUN JG GITU..BILA ADA PROYEK PASTI ORANG BATAK MENDAHULUKAN SUKUNYA BATAK...ITU SDH SUMPAH ADAT DIA KALEE...
Joe Coe
00:28 15 September 2011
Barisan sakit hati,sam Erwin gagal rebutan kursi EXCO jadnya Setressss.... wkwkwk