FOLLOW US:


Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2019 Dianggap Tidak Terlalu Urgen

13-04-2019 23:41
Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2019 Dianggap Tidak Terlalu Urgen
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Wacana penggunaan wasit asing pada kompetisi Liga 1 musim 2019 mendapat respon yang beragam dari para kontestan. Satu di antaranya dari pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

Arsitek asal Majalengka ini kurang sepakat jika federasi sepak bola Indonesia kembali menggunakan jasa wasit asing. Sebab, jika berkaca pada kompetisi Liga 1 2017, kehadirannya tak terlalu berdampak positif.

"Sudah pernah dicoba kan, tapi ada aja kekecewaan," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada Bola.net, Sabtu (13/04).

Wacana penggunaan wasit asing dihembuskan oleh Direktur Utama Interim PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit. Alasannya, untuk memperbaiki kualitas pertandingan Liga 1 2019.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tidak Terlalu Urgen

Menurut Djanur, sebenarnya pasca kehadiran satgas antimafia bola yang menangkap para petinggi PSSI, kualitas wasit mulai membaik. Sehingga tidak terlalu urgen untuk mendatangkan wasit impor.

"Kalau betul-betul satgas antimafia bola berjalan baik, saya pikir insyaallah wasit kita juga punya kualitas," Djanur menambahkan.

"Jadi tidak terlalu penting untuk memakai wasit asing, asal semuanya tegas," jelas mantan juru taktik Persib Bandung tersebut.