FOLLOW US:


Penghujung Putaran Pertama, Arema Dihadang Padatnya Jadwal

08-07-2017 19:25
Penghujung Putaran Pertama, Arema Dihadang Padatnya Jadwal
Aji Santoso © Fitri Apriani

Bola.net - Aji Santoso menilai langkah anak asuhnya memungkasi putaran pertama Liga 1 tak bakal mudah. Pasalnya, Pelatih Arema FC ini menilai, perjuangan mereka bakal dihadang jadwal padat.

Menurut Aji, pada Juli ini mereka harus melakoni padatnya jadwal bertanding. Sedikit banyak, sambung pelatih berusia 47 tahun ini, hal tersebut bakal berpengaruh bagi timnya.

"Terutama dari segi recovery," ujar Aji.

Demi mengantisipasi padatnya jadwal ini, Aji menyebut Arema akan mengubah program latihan. Mereka bakal meningkatkan kuantitas latihan, tapi dengan intensitas yang lebih rendah.

"Sebelum bertanding misalnya, biasanya kita libur. Namun, sekarang kita tidak liburkan, meski hanya berlatih dengan intensitas rendah," tuturnya.

"Setelah bertanding, biasanya kami juga liburkan. Namun, sekarang tidak. Bagi pemain yang bermain penuh kita beri porsi recovery, sedangkan bagi yang tidak main, kita coba genjot porsi latihannya," ia menambahkan.

Arema bakal menghadapi jadwal padat dalam sisa putaran pertama Liga 1 ini. Lima hari usai mengalahkan Sriwijaya FC, mereka akan bertandang ke kandang Gresik United. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tri Dharma Gresik, Rabu mendatang.

Usai bertandang ke Gresik, empat hari berselang, mereka bakal menjamu Persipura Jayapura. Pertandingan ini diagendakan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (16/07) mendatang.

Pekan ke-16, Arema bakal bertandang ke markas Semen Padang. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (21/07).

Setelah bertandang ke Padang, mereka memiliki waktu agak longgar sebelum menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan terakhir putaran pertama. Pertandingan ini baru akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (30/07) mendatang.

Sementara itu, manajemen Arema mengaku padatnya jadwal ini tak menghalangi optimisme mereka bisa meraih target, berada di lima besar. Untuk itu, mereka meminta Johan Ahmat Farizi dan kawan-kawan bisa menjaga fokus pada sisa putaran pertama ini.

"Jika mereka bisa menjaga fokus, kami optimistis target bakal bisa tercapai," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.