FOLLOW US:


Penilaian Bhayangkara FC dan Tira Persikabo Tentang Stadion Madya

05-07-2019 11:32

 | Asad Arifin

Penilaian Bhayangkara FC dan Tira Persikabo Tentang Stadion Madya
Para pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Anderson Sales ke gawang Bali United pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/03). © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Untuk pertama kalinya Stadion Madya yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno dipakai sebagai venue laga Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Adalah tim Bhayangkara FC yang memakai stadion berkapasitas 9.170 penonton itu sebagai kandang.

Bhayangkara FC melakoni laga kandang perdananya di Stadion Madya saat menjamu Tira Persikabo pada pekan ketujuh, Kamis (4/7) malam. Kepindahan The Guardian ke venue tersebut dikarenakan tidak dapat memakai Stadion PTIK dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Penilaian positif terkait Stadion Madya pun terlontar dari pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera dan beknya, Flavio Beck. Keduanya kompak menilai bila venue tersebut bagus.

"Saya lihat di latihan dan pertandingan, lapangan bagus. Mungkin pemain yang lebih tahu bagaimana lampu dan kondisi lapangan," ujar Alfredo.

"Ini stadion bagus tidak ada masalah saya bermain di sini. Ini salah satu stadion bagus, dan lampu sedikit masalah karena terlalu bersinar," timpal Flavio.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Soroti Ruang Ganti

Hal serupa juga diucapkan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Tapi, juru racik yang akrab disapa RD ini sedikit menyoroti ruang ganti.

"Lapangan sangat layak, bagus sekali, lingkungan bagus, keamanan sangat baik, lampu ternyata tidak ada masalah walau saya sempat khawatir, terangnya lampu tidak masalah. Ruang ganti saja karena mungkin mendadak kali ya. Itu saran saja, yang lain tak ada masalah," imbuh RD.

Adapun dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Gol Bhayangkara FC dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-25, sementara gol tim tamu dilesahkan oleh Ciro Alves lima menit sebelumnya.