FOLLOW US:


Penunjukan Sudjarno Sebagai Plt Direktur Utama PT LIB Tak Diketahui Klub

28-05-2020 23:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Penunjukan Sudjarno Sebagai Plt Direktur Utama PT LIB Tak Diketahui Klub
PT Liga Indonesia Baru © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air ternyata telah menunjuk Sudjarno sebagai Plt Direktur Utama. Ia sebelumnya juga menduduki kursi Direktur Operasional LIB.

Penunjukan Sudjarno sebagai Plt Direktur Utama LIB diketahui lewat rilis PSSI. Siaran pers tersebut terkait pertemuan PSSI dengan 18 klub Liga 1 dan LIB untuk membahas kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu.

Namun ternyata, penunjukan Sudjarno sebagai Plt Direktur Utama LIB belum diketahui oleh para pemegang saham. Dalam hal ini klub-klub Liga 1.

"Setahu saya, Direktur Utama PT LIB itu nanti akan ditentukan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Mungkin awal Juni nanti baru dibahas. Saya juga baru tahu kalau dia sekarang Plt Direktur Utama," ujar manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, Kamis (28/5/2020).

"Saya baru tahu dari wartawan malah soal Plt Direktur Utama ini. Sebelumnya pada saat RUPS luar biasa PT LIB kemarin, sama sekali tidak ada pembahasan tentang Plt ini," timpal Rhendie Arindra selaku Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Penjelasan LIB

Sementara itu, Komisaris LIB, Ferry Paulus mengatakan, penunjukkan Sudjarno sebagai Plt Direktur Utama dilakukan beberapa hari setelah Cucu Somantri mundur. Adapun, Cucu resign pada 18 Mei lalu saat LIB menggelar RUPS luar biasa.

"Tiga hari setelah RUPS Luar Biasa PT LIB, direksi tersisa bersama komisaris tersisa PT LIB melakukan rapat virtual untuk menetapkan Pak Sudjarno sebagai Plt Direktur Utama PT LIB," tutur pria yang juga menjabat sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta ini.

"Harusnya masalah ini sih sudah diinformasikan yah. Dalam korporasi komisaris, menunjuk Plt hal yang biasa dan harus dilakukan," imbuh Ferry.

(Bola.net/Fitri Apriani)