FOLLOW US:


Penyesuaian Jadi Siasat Persebaya untuk Bangkit Setelah Kompetisi Mati Suri

06-03-2021 13:44

 | Gia Yuda Pradana

Penyesuaian Jadi Siasat Persebaya untuk Bangkit Setelah Kompetisi Mati Suri
Latihan Persebaya Surabaya © Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya melakukan beberapa penyesuaian menyambut turnamen Piala Menpora dan Liga 1 2021. Hal itu dilakukan agar bisa bangkit setelah kompetisi mati suri hampir setahun.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pihaknya melakukan konsolidasi dengan para pemain dan pelatih. Dengan harapan bisa saling memahami situasi yang sedang dihadapi.

"Kita ini satu tahun mati suri, sekarang kita mau bangkit lagi, namanya orang bangkit itu enggak bisa langsung kembali, ada tahapannya," kata Ram Surahman kepada Bola.net.

"Istilahnya setelah mati suri, sepak bola kita ini masih dalam posisi menata, melakukan penyesuaian-penyesuaian, situasi ini sudah tidak normal," imbuhnya.

"Ini yang otomatis juga dilakukan oleh Persebaya. Persebaya memang melakukan penyesuaian dalam hal apapun," tegas pria asal Gresik tersebut.

Salah satu penyesuaian yang dilakukan Persebaya adalah pada nilai kontrak pemain dan pelatih. Dan mayoritas dari mereka tidak keberatan dengan kebijakan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pindah Mess

Pindah Mess
Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Selain nilai kontrak, fasilitas pemain juga mengalami penyesuaian. Persebaya pindah mess dari yang sebelumnya di apartemen Puncak Marina ke rumah kontrakan di kawasan Darmo, Surabaya.

"Kita sudah pindah per Januari, kita sekarang ini harus beradaptasi dengan situasi baru," Ram menambahkan.

"Jadi sekarang ini Persebaya bagian dari konsolidasi yang menyeluruh, mana yang sekiranya membutuhkan prioritas kita tingkatkan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)