FOLLOW US:


Performa Persib Menurun Karena Persoalan Striker

16-07-2017 09:57
Performa Persib Menurun Karena Persoalan Striker
Djadjang Nurdjaman © Mustopa

Bola.net - Djadjang Nurdjaman menjelaskan mengapa performa Persib Bandung menurun di kompetisi Liga 1 musim 2017. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu beralasan bahwa hal tersebut terjadi karena tak adanya sosok striker yang bisa diandalkan di lini depan.

Persib di awal musim ini memperkuat timnya dengan perekrutan bergengsi. Di antaranya dengan mendatangkan Michael Essien dan Carlton Cole (striker).

Namun, Cole ternyata tidak bisa diandalkan. Sementara Sergio Van Dijk juga tak bisa dimainkan karena cederanya tak kunjung pulih. Memang ada Shohei Matsunaga, namun dia bukan tipe striker murni.

"Faktor yang paling mencolok yang saya buat adalah saya tidak bisa menghadirkan sosok striker yang dibutuhkan tim. Dua striker yang ada semuanya tidak bisa dimainkan," ujar Djanur.

"Yang satu cedera, yang satu di luar ekspektasi dan itu adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih dalam rekruitmen," sambungnya.

Menurut Djanur, jika saja dirinya bisa memiliki striker yang bagus, maka Persib tak akan seperti sekarang ini. Dia lantas mencontohkan bagaimana dirinya begitu dipusingkan dengan terbatasnya stok striker yang dimiliki Maung Bandung saat dikalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (15/7/2017).

"Sebetulnya ini adalah tim bagus. Kalau aja ada sosok striker pasti semua permasalahan selesai. Bayangkan kita datang ke sini hanya dengan satu orang penyerang yaitu Matsunaga ditambah pemain muda. Yang lainnya pemain tengah dan belakang," tuturnya.

"Jadi betul-betul mungkin sudah salah di perencanaan dan yang paling bertanggung jawab adalah pelatih," tandasnya. (fit/hsw)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -