FOLLOW US:


Pernah Beri Dua Kartu Merah, Wasit Ini Komentari Sanksi Bomber Sriwijaya

09-12-2015 03:51

 | Ferdinand Sinaga

Pernah Beri Dua Kartu Merah, Wasit Ini Komentari Sanksi Bomber Sriwijaya
Ferdinand Sinaga saat melakukan protes di Stadion Kanjuruhan © Antok
Bola.netBola.net - Wasit Iwan Sukoco memberikan komentar terkait sanksi yang diterima penyerang Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga. Sanksi tersebut, diterimanya setelah kejadian protes atas putusan Iwan Sukoco yang berujung pada perusakan ruang ganti Stadion Kanjuruhan Malang 25 November lalu.

Iwan mengaku tidak terlalu mengerti soal sanksi yang diberikan. Menurutnya yang lebih paham adalah Komisi Disiplin (Komdis) turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015.

"Terkait sanksi yang diterima Ferdinand Sinaga saya kurang mengerti masalah itu karena itu ranahnya komdis, jadi yang menentukan biarlah komdis," ujar Iwan Sukoco saat dihubungi Bola.net, Selasa (8/12).

Ternyata sebelumnya, Iwan Sukoco juga pernah memberikan dua kartu merah kepada Ferdinand. "Sejauh ini dia sudah dua kali saya kasih kartu merah, yang pertama waktu dulu dia masih main di Persisam dan yang kedua saya lupa," ujarnya.

Iwan menilai jika Ferdinand Sinaga sebenarnya adalah sosok yang baik saat di luar lapangan. Bahkan wasit asal Malang itu sering menasihati pemain kelahiran Bengkulu tersebut.

"Sebenernya kalau di luar lapangan, Ferdinand Sinaga itu baik. Saya juga sering nasihati dia. Saya selalu bilang sama dia tahan emosi dan jangan emosian, karena sayang ke karier kamu, kamu kan pemain nasional dan pemain terbaik ISL 2014 juga, jangan sampai kamu mencederai kariermu sendiri dengan emosimu," tutupnya.