FOLLOW US:


Persebaya Akan Benahi Semua Aspek Usai Uji Coba

16-09-2020 00:33

 | Richard Andreas

Persebaya Akan Benahi Semua Aspek Usai Uji Coba
Uji Coba Persebaya Surabaya vs tim PON Jatim © Dok Persebaya Surabaya

Bola.net - Kemenangan atas tim PON Jawa Timur pada laga uji coba tak lantas membuat Aji Santoso puas. Pelatih Persebaya Surabaya tersebut akan tetap melakukan evaluasi terhadap timnya.

Apalagi, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu, Persebaya masih kebobolan. Ada tiga gol yang berhasil disarangkan oleh striker lawan.

Evaluasi tersebut akan dilakukan menyeluruh di semua aspek. Meskipun kelemahan yang paling terlihat di lini pertahanan.

”Semuanya akan saya evaluasi, baik pertahanan, gelandang maupun penyerangan,” kata Aji Santoso, Selasa (15/9/2020).

Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga akan membenahi fokus dan konsentrasi pemain. Sehingga kejadian melawan tim PON Jatim tidak kembali terulang.

”Terutama di menit-menit akhir, konsentrasi dan fokus pemain tidak boleh turun,” tegas mantan pelatih Persela dan Arema itu.

Pada laga melawan tim PON Jatim, Persebaya kebobolan dua gol ketika pertandingan memasuki 15 menit terakhir. Yakni pada menit 79’ dan 88’ yang disebabkan karena kelengahan pemain.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1

Memanfaatkan Waktu Tersisa

Sentuhan bola juga akan tetap menjadi perhatian Aji. Sebab, setelah lima bulan kompetisi vakum, ada sedikit pengaruh terhadap pemainnya.

”Kami akan sesegera mungkin mengembalikan sentuhan pemain seperti dulu,” jelas Aji.

Tentu, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut akan memaksimalkan waktu yang tersisa sebelum kompetisi bergulir 1 Oktober. Ada kesempatan selama dua pekan untuk berbenah.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)