FOLLOW US:


Persebaya Angkat Mental Pemain Sebelum Jumpa Madura United

11-06-2019 23:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Persebaya Angkat Mental Pemain Sebelum Jumpa Madura United
Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya berupaya mengangkat mental pemainnya sebelum menghadapi Madura United pada babak perempat final Piala Indonesia 2018/19. Menyusul hasil negatif pada kompetisi Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

Salah satu kiat yang dilakukan adalah dengan mengingatkan pemain bahwa Persebaya penah menaklukkan Madura United pada turnamen Piala Presiden 2019. Diharapkan cara itu bisa menambah kepercayaan diri pemain.

”Sudah saya sampaikan hal-hal seperti itu, bahwa kami pernah menang sama mereka walaupun mereka main dengan full team waktu itu,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

”Semoga kepercayaan diri itu bisa menolong mental mereka supaya tidak mengingat-ingat hasil buruk di tiga pertandingan kompetisi,” imbuh mantan arsitek Persib Bandung itu.

Seperti diketahui, hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Persebaya belum pernah meraih kemenangan. Bahkan, dua kali tim kebanggaan Arek Suroboyo itu harus kehilangan poin di kandang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tidak Jadi Patokan

Namun, Djanur tetap meminta kepada pemainnya agar hasil di Piala Presiden tidak dijadikan patokan. Sebab, situasi yang dihadapi sudah jauh berbeda.

”Sangat berbeda, Madura lagi on fire, kami lagi seperti ini. Yang pasti saya prediksi, saya sampaikan pada pemain, bukan pekerjaan gampang, melawan Madura,” jelas Djanur.

”Hasil di Piala Presiden jangan menjadi patokan, tapi paling tidak menjadi kepercayaan diri bahwa sebetulnya kami sanggup melawan mereka yang bertabur bintang,’ tandasnya.

Persebaya akan berhadapan sebanyak dua kali dengan Madura United pada turnamen Piala Indonesia. Pertandingan akan berlangsung pada tanggal 19 dan 27 Juni 2019 mendatang dengan format home dan away.