FOLLOW US:


Persebaya Angkat Mental Pemain usai Dipermalukan PS Tira

13-09-2018 16:48
Persebaya Angkat Mental Pemain usai Dipermalukan PS Tira
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Tim pelatih Persebaya Surabaya berupaya membangkitkan mental pemainnya setelah dipermalukan PS Tira di depan pendukungnya, Selasa lalu. Green Force takluk kepada The Young Warriors dengan kedudukan 0 – 2.

Menurut Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, kekalahan tersebut memberikan dampak psikologis kepada pemainnya. Namun, Djanur –sapaan akrabnya- akan berusaha mengangkat mental mereka sebelum bertandang ke markas Sriwijaya FC.

”Pengaruh masih ada tapi seiring waktu per hari ini saya pikir sudah mulai berkurang,” kata Djanur usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (13/09).

Mantan juru taktik Persib Bandung ini memiliki waktu dua hari untuk bisa membenahi mental pemainnya dengan melakukan recovery mental. Sebab mereka akan menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu (16/07) mendatang.

”Mudah-mudahan pada saatnya sudah gak terganggu lagi mentalnya,” imbuh Djanur.

Sementara pada latihan pertama setelah menghadapi PS Tira, Djanur lebih menitikberatkan pada recovery training dan conditioning. Program latihan dibedakan tergantung peran pemain dalam pertandingan.

”Kita hanya punya waktu satu hari ini untuk latihan [di Surabaya] itu pun hanya dipakai untuk recovery training bagi yang main dan condisioning yang tidak main,” paparnya.

“Artinya, yang ketika main pasti ada rotasi satu dua posisi, jadi kita menggerakkan conditioning supaya kondisi fisik mereka yang kemarin tidak main bisa setara lagi hari ini,” tandasnya.