FOLLOW US:


Persebaya Bantah Tudingan Persiba Bantul

29-03-2012 19:30
Persebaya Bantah Tudingan Persiba Bantul
Taufiq duel dengan pemain Persiba Bantul Bola-Fjr

Bola.net - Persebaya Surabaya membantah tudingan klub Indonesia Premier League (IPL) lainnya, Persiba Bantul yang menyebut bahwa Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku konsorsium terlalu mengistimewakan klub Surabaya itu.

Pada Harian Jogja edisi kemarin (28/3), manajer Persiba, Briyanto, sempat menilai kalau Persebaya IPL adalah anak emas LPIS. Dua kali Green Force menjadi lawan uji coba tim Malaysia dan menjadi lawan Timnas Senior membuat mereka mengeluarkan statement seperti itu. Sementara Persiba, yang nota bene berada di puncak klasemen sementara IPL hanya diberi jatah persahabatan melawan Timnas sekelas U-21 dan U-23 saja.

"Memang selama ini Persebaya yang selalu dijadikan opsi utama oleh konsorsium. Mungkin karena mereka lebih memiliki basis suporter yang lebih besar dan lebih memiliki nilai jual dibanding kami,” tulis Harian Jogja mengutip pernyataan Briyanto.

Meski sedikit berang dengan tudingan tersebut, pihak Persebaya IPL sedikit adem menanggapi pernyataan tersebut. "Lha kita dikalahkan Persiba 0-1 di kandang, masak kita diistimewakan? Kita saja daftar pemain (Alain N'Gkong) juga tidak diterima LPIS karena terbentur administrasi," ujar Ram Surrahman selaku media Officer Persebaya IPL.

Sementara manajer Saleh Hanifah, lebih menilai kalau di pasar mungkin Persebaya IPL lebih memiliki nilai jual ketimbang klub lainnya. Apalagi mereka mampu mengalahkan Timnas Senior di Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu. "Perlu dicatat, persahabatan itu bukan kita yang minta, tapi orang Malaysia sendiri. Ini murni pilihan sponsor. Bukan konsorsium yang mengajukan kita ke mereka," tegasnya.

"Bisa saja karena rating kita memang tinggi, dan kita bermain bagus. Ini kan eranya sepak bola industri, ya pasar memang menentukan," tambah Saleh. (fjr/dzi)