FOLLOW US:


Persebaya Belum Berniat Datangkan Pelatih Fisik

06-09-2018 21:14
Persebaya Belum Berniat Datangkan Pelatih Fisik
Chandra Wahyudi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya belum berniat untuk mendatangkan pelatih fisik di sisa kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjuluk Green Force ini akan memaksimalkan komposisi pelatih yang ada.

Salah satu alasan yang membuat Persebaya kurang tertarik mendatangkan pelatih fisik karena tim pelatih juga punya program pembenahan fisik. Sehingga dirasa tidak perlu mendatangkan pelatih dengan kualifikasi tertentu.

”Pelatih fisik kan tidak harus spesialisasi fisik, kami di tim pelatih sudah ada prioritas untuk membenahi fisik,” kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi.

”Perlu diingat juga keberadaan pelatih fisik tidak seratus persen membuat tim bebas dari cedera, karena proses latihan pemanasan, pengaruh pertandingan dan sebagainya,” sambungnya.

Hanya saja kata Chandra, pihaknya meminta kepada Djajang Nurjaman cs untuk membuat treatment yang berbeda. Sehingga pengalaman yang kurang menyenangkan di putaran pertama tidak terulang.

”Yang penting belajar dari pengalaman putaran pertama, ketika banyak pemain cedera, tim pelatih sudah melakukan treatment tertentu agar meminimalisasi resiko cedera,” imbuh Chandra.

”Yang jelas kita minta supaya tim pelatih bikin treatmen yang berbeda, supaya pemain tidak mudah cedera,” tandasnya.