Persebaya Bungkam Persela 3-1, Aji Santoso: Sangat Baik untuk Evaluasi Kami

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2021 20:39
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Hasil positif diraih Persebaya Surabaya ketika melakoni uji coba melawan Persela Lamongan. Klub berjuluk Green Force tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 1-3, Senin (28/06/2021).

Tiga gol Persebaya dicetak oleh Jose Wilkson pada 30', 39' dan 77'. Sementara satu-satunya gol Persela dicetak oleh Malik Risaldi pada menit 48'.

Bagi pelatih Persebaya, Aji Santoso, hasil tersebut cukup bagus. Apalagi, Persela adalah tim selevel pertama yang diajak uji tanding oleh klub kebanggaan Arek Suroboyo.

"Uji coba hari ini sangat baik untuk evaluasi kami ke depan, karena ini pertandingan pertama bermain lawan tim selevel," katanya usai pertandingan, Senin (28/06/2021).

"Yang jelas lawannya kualitasnya meningkat dari pertama sampai hari ini, mulai dari liga 2, ini tadi lawannya juga cukup bagus," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ada Evaluasi

Namun, laga tersebut bukan tanpa catatan, Aji tetap akan melakukan sejumlah evaluasi. Sebab, masih ada kelemahan terutama menghadapi lawan dengan compact defend.

"Tapi memang babak kedua lebih menyerang, ada perubahan taktikal formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 memasukkan hambali dan marselino," jelas Aji.

"Terbukti bagus kami lebih mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang," tandas juru taktik asal Kepanjen, Kabupateng Malang itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR