FOLLOW US:


Persebaya dan PSM Akibatkan PT LI Batal Gelar Rapat Pleno

19-01-2015 23:50

 | Tigor Shalom Boboy

Persebaya dan PSM Akibatkan PT LI Batal Gelar Rapat Pleno
Tigor Shalom Boboy. © esa
Bola.netBola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) batal menggelar rapat pleno lanjutan, Senin (19/1). Selanjutnya, rapat kembali diagendakan Selasa (20/1).

Sekretaris PT Liga Indonesia (PT LI), Tigor Shalom Boboy, mengatakan bahwa batalnya rapat diakibatkan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar yang belum mengirimkan konfirmasi mengenai pelunasan hutang.

"Kami masih menunggu karena dua klub tersebut belum mengkonfirmasi status hutangnya. Dalam surat, kami meminta sampai Senin ini. Jadi, kami harus memundurkan jadwal rapat pleno ke Selasa (20/1). Kami masih menunggu hingga Senin malam," ujar Tigor.

Tigor menambahkan, data dari sejumlah klub seperti Pelita Bandung Raya (PBR), Gresik United, Persija Jakarta dan Arema Cronous, sudah masuk. Khusus Persija dan Arema, Tigor menjelaskan bahwa data yang diberi terkait proyeksi pembiayaan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Mereka harus melakukan apa yang kami harapkan. Misalnya, terkait penyesuaian proyeksi pembiayaan dan posisi hutang. Hutang PBR sudah berkurang, namun masih ada sisa yang nilainya bisa ditutupi dari kontribusi komersial yang didapat. Dalam suratnya, PBR mengatakan akan melakukan pembayaran lagi setelah mendapat kontribusi komersial," pungkasnya.