FOLLOW US:


Persebaya Dipaksa Bermain Tanpa Bonek

22-08-2017 20:43
Persebaya Dipaksa Bermain Tanpa Bonek
Aksi Bonek saat mendukung Persebaya bermain. © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya dipaksa untuk kembali bermain tanpa dukungan Bonek Mania saat bertandang ke markas Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (26/8) mendatang. Sebab kepolisian melarang pertandingan tersebut dihadiri suporter.

Manajer Persatu, Fahmi Fikroni membenarkan adanya larangan kehadiran Bonek Mania dan pendukung tuan rumah dalam laga tersebut. Menurutnya hal itu menjadi syarat yang diberikan kepolisian agar pertandingan bisa digelar di Tuban.

"Memang kita diizinkan bermain di Tuban oleh kepolisian tapi dengan syarat tanpa penonton. Jadi semuanya steril tanpa penonton karena itu yang diminta oleh Kapolres," ungkap Roni kepada Bola.net.

Menurut Roni, mau tidak mau manajamen harus mengikuti permintaan pihak kepolisian karena pertandingan yang rencananya akan disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta sudah dipersiapkan sedemikian rupa.

"Mau apa lagi, ini pertandingan live dan semua sudah prepare. Kita harus menghormati keputusan itu," imbuh manajer yang identik dengan jas itu.

Beberapa alasan yang menjadi penyebab kepolisian tidak memberikan izin karena kapasitas stadion terbatas yakni hanya enam sampai tujuh ribu penonton. Kondisi itu tidak memungkinkan untuk menyambut kedatangan ribuan Bonek di Tuban.

"Sebenarnya kerugian besar kepada kami karena pemasukan berkurang, apalagi kita jadi tuan rumah dan suporter kami juga banyak yang akan mendukung tim kami. Jadi mau gimana lagi, keputusan pihak keamanan kita harus menghormati," tegasnya.

Sebenarnya kehadiran Bonek sangat diharapkan di Tuban. Sebab kebersamaan Bonek Mania dan Ronggomania Tuban di stadion menjadi momen yang paling dirindukan oleh masyarakat.