FOLLOW US:


Persebaya Gagal Sempurnakan Pesta Anniversary 90

17-06-2017 23:22
Persebaya Gagal Sempurnakan Pesta Anniversary 90
Aksi Bonek saat mendukung Persebaya bermain. © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya gagal menyempurnakan pesta Anniversary 90 setelah ditahan imbang Persik Kediri dalam uji coba bertajuk Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan berakhir dengan skor 1 - 1.

Persebaya Surabaya yang didukung puluhan ribu Bonek Mania bermain dengan penuh percaya diri. Mereka langsung memberikan tekanan kepada barisan pertahanan Persik Kediri yang dikawal oleh sang kapten, Slamet Sampurna.

Tak butuh waktu lama, Persebaya mampu unggul lebih dulu atas tamunya melalui gol Rendi Irwan di menit 14. Sang kapten yang lepas dari kawalan bek Macan Putih langsung menyarangkan bola ke tengah gawang Ahmad Fahmi.

Namun memasuki menit 27, Persik nyaris menyamakan kedudukan melalui Fery Rahmad yang berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Persebaya, Dimas Galih. Tapi tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang tim tuan rumah.

Selang satu menit, Rishadi Fauzi jutru nyaris menambah keunggulan Persebaya Surabaya. Namun tendangannya masih mampu ditepis oleh Ahmad Fahmi. Aksi Rizhadi menjadi peluang terakhir tuan rumah sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, tim tamu justru bangkit, beberapa kali Abdul Abanda Ramhan menggencarkan serangan ke sektor pertahanan Persebaya. Sehingga Rahmat Latif dan kolega sempat dibuat kerepotan menjaga pergerakan penyerang Persik Kediri.

Upaya mereka pun membuahkan hasil setelah Arif Yogi mencetak gol penyeimbang di menit ke 52. Tendangan kaki kanannya gagal ditepis oleh penjaga gawang Persebaya, Dimas Galih sehingga kedudukan berubah menjadi 1 - 1.

Memasuki menit 80, skuat Bajul Ijo berpeluang menambah keunggulan melalui beberapa kali umpan tendangan bebas. Sayang kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan karena eksekusi yang dilakukan masih belum mengenai sasaran.

Pertandingan akhirnya berkesudahan dengan skor 1 - 1 setelah wasit menghentikan pertandingan di menit ke 91 dari seharusnya tiga menit tambahan waktu. Sebab para pendukung Persebaya Surabaya menyalakan flare dan stadion dipenuhi asap.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menilai anak asuhnya sudah bermain bagus, termasuk mampu menguasai permainan di babak pertama. Sayang Rishadi Fauzi dan kolega gagal mempertahankan kemenangan setelah kehilangan tempo di babak kedua.

"Performance tim saya babak pertama bagus, mungkin karena kita main cepat di babak pertama, di babak kedua kehilangan tempo dan capek," pungkasnya. (top/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -