FOLLOW US:


Persebaya Gawat, Alfin Derita Cedera Ankle

22-04-2014 05:56

 | Alfin Tuasalamony

Persebaya Gawat, Alfin Derita Cedera Ankle
Persebaya kehilangan Alfin karena cedera. © Widojo
Bola.netBola.net - Tim pelatih Persebaya sedang berharap-harap cemas. Pasalnya, salah satu pemain andalan mereka, Alfin Tuasalamony mengalami cedera. Cedera yang diderita penggawa Timnas Indonesia ini memaksanya untuk istirahat lama.

Berdasarkan hasil analisis dokter tim Persebaya, jebolan SAD itu mengalami cedera engkel kaki kiri (ankle sprain). Diperkirakan butuh waktu dua hingga tiga pekan bagi Alfin untuk menyembuhkan diri. Menurut penjelasan Dokter tim Persebaya, dr Nanang Tri Wahyudi, proses pemulihan cedera ankle memang membutuhkan waktu cukup lama.

Yang membuat manager-coach Persebaya Rahmad Darmawan sedikit lega adalah cedera ankle yang dialami Alfin masih tergolong tidak terlalu serius. "Ya kita lihat progresnya bagaimana. Kalau bagus bisa sembuh dengan cepat," ucap dr Nanang.

Nanang menambahkan, dirinya masih memerlukan waktu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai cedera yang dialami Alfin. "Mungkin tiga hari lagi kita akan lihat bagaimana perkembangannya. Kita akan pantau terus perkembangannya," tegas mantan dokter di Timnas ini.

Cedera ankle yang diderita Alfin membuat namanya terancam tak dapat diboyong kala Persebaya menjalani laga tandang terakhir di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pasukan Rahmad Darmawan akan away ke markas PSM Makasar 2 Mei mendatang.