FOLLOW US:


Persebaya Ingin Lanjutkan Tradisi Mengorbitkan Potensi Klub Internal

05-12-2018 22:55
Persebaya Ingin Lanjutkan Tradisi Mengorbitkan Potensi Klub Internal
Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya akan tetap melanjutkan tradisi mempromosikan pemain-pemain dari klub internal untuk menjadi bagian dari tim senior. Terutama dalam menyusun kekuatan menyambut kompetisi musim 2019.

Tim berjuluk Green Force ini akan melakukan seleksi terbuka untuk menjaring pemain-pemain yang potensial. Ada 20 klub internal Persebaya dan rutin menggelar kompetisi internal.

"Kebiasaan dari Persebaya ini kan muara dari kompetisi [internal] itu akan ke senior, kita sih berencana nemang nanti akan melakukan semacam seleksi terbuka," kata Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi.

"Karena 20 klub internal Persebaya pasti ada pemain-pemain yang berpotensi tapi keputusan tetap di pelatih akan memakai itu atau apa enggak," imbuh Chandra.

Namun menurut pria asal Bojonegoro ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pelatih terkait rencana tersebut. Harapannya ada pemain yang bisa di promosikan ke tim senior musim depan

"Kita sudah komunikasi kalau memang akan seleksi pemain dari 20 klub internal akan dilakukan. Sekarang kan juga ada 7 sampai 8 pemain dari internal," tambahnya.

Skuat Persebaya musim ini memang banyak diperkuat jebolan klub internal, seperti Misbakus Solikin, Abu Rizal Maulana, Oktafianus Fernando, Adam Maluana, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin dan yang lain.

Sementara pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyambut baik rencana tersebut. Djanur mengaku sudah biasa mengorbitkan pemain dari klub internal ketika menukangi Persib Bandung.

"Tidak menutup kemungkinan untuk melakukan seleksi kita seperti itu karena situasi seperti ini sama dengan di Bandung," tegasnya.