FOLLOW US:


Persebaya Janji Turunkan Kekuatan Penuh Lawan PSIS

16-03-2017 19:01
Persebaya Janji Turunkan Kekuatan Penuh Lawan PSIS
Persebaya Surabaya © Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan bakal tampil full team saat menghadapi PSIS Semarang, Minggu (19/3) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Turun dengan kekuatan penuh, Persebaya yakin bisa membalas kekalahan tipis di pertemuan pertama.

Di pertemuan pertama kedua tim, Persebaya dipaksa takluk dengan skor tipis 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Jatidiri minggu lalu. Namun saat itu Persebaya mayoritas menurunkan pemain cadangan yang kebanyakan pemain muda.

"Kemarin kita main masih ecek-ecek saja mereka sudah kesusahan. Besok kami akan main betul-betul. InsyaAllah kami akan turun dengan tim utama," ujar Iwan Setiawan, pelatih Persebaya.

Pada pertemuan pertama di kandang PSIS, Iwan memang mengistirahatkan sejumlah pilar utama. Nama-nama beken seperti kiper Dimas Galih Pratama, Rachmat Afandi, Rendi Irwan Saputra, Abdul Aziz, Oktafianus Fernando, Andri Muliadi, Abdul Aziz dan kapten Mat Halil semuanya absen.

Yang diturunkan Iwan di lapangan adalah pemain pelapis yang mayoritas pemain muda seperti Rahmad Juliandri, Abu Rizal Maulana, Siswanto dan Rachmat 'Rian' Irianto. Meski akhirnya takluk dengan skor tipis 0-1, namun penampilan pemain muda kala itu sudah cukup membuat Iwan puas.

Berbeda dengan pertemuan pertama, Iwan tak ingin melihat Persebaya menelan kekalahan di hadapan pendukung mereka sendiri. Karenanya sejumlah pilar sudah disiapkan untuk tampil sejak menit pertama.

"Kami akan turun dengan kekuatan penuh, sebab kami ingin mendapatkan kemenangan," tegas Iwan.

Menjamu PSIS juga bakal menjadi kesempatan bagi Iwan untuk menjajal penyerang baru mereka, Bijahil Chalwa. Striker yang juga topskor turnamen Piala Dirgantara 2017 ini diberikan garansi untuk menjadi starter.

"Dia (Bijahil Chalwa) akan kami turunkan sebagai starter," pungkas Iwan.