FOLLOW US:


Persebaya Kalah Karena Kesulitan Menembus Tembok Kokoh PS Tira

12-09-2018 09:46
Persebaya Kalah Karena Kesulitan Menembus Tembok Kokoh PS Tira
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman membeberkan penyebab kekalahan timnya atas PS Tira dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, salah satu penyebabnya adalah kokohnya pertahanan PS Tira. Sehingga sulit ditembus oleh barisan penyerang Green Force yang dimotori oleh David da Silva.

"Hari ini mereka [PS Tira] disiplin sekali, susah sekali ditembus, babak pertama kita memiliki banyak peluang tapi tidak terjadi gol," kata Djanur usai pertandingan.

Namun Djanur juga mengakui bahwa permainan timnya memang tidak berjalan sesuai rencananya. Ia sebenarnya mengharapkan pertandingan dengan tempo cepat.

"Kami melakukan ball possession dengan ritme yang kurang determinasi, terlalu lambat di belakang dan kurang memberikan through pass ke depan," tegas Djanur.

Padahal untuk mempercepat ritme permainan, pelatih asal Majalengka ini sudah memasang dua gelandang serang sekaligus yakni Robertino Pugliara dan Rendi Irwan Saputra. Tetapi PS Tira mampu mendelay permainan.

Dan terlepas dari itu, kekalahan Persebaya juga disebabkan karena absennya beberapa pemain kunci dan memaksa tim pelatih menempatkan pemain yang tidak sesuai posisinya. Seperti memplot OK John sebagai bek tengah dan Misbakus Solikin sebagai gelandang bertahan.