Persebaya Optimistis Bisa Dapatkan Kembali Lisensi Klub AFC

Aga Deta | 22 Mei 2021 09:45
Pemain Persebaya Surabaya usai kalah atas Persib Bandung di perempat final Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Setelah gagal mendapat lisensi klub AFC pada tahun 2020, Persebaya Surabaya bertekad mendapatkannya tahun ini. Green Force tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil di pentas Asia.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Keyakinan itu berangkat dari pengalaman tim Kota Pahlawan berhasil mendapatkan lisensi klub AFC 2019 dengan status granted.

"Insyaallah kami bisa dapatkan, kami ini kan kemarin sudah pernah mendapatkan Licensing tahun 2019 kemarin," kata Ram Surahman kepada Bola.net.

Persebaya sendiri sudah mendapat arahan dari PSSI terkait pendaftaran lisensi klub AFC. Rencananya proses verifikasi akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

Untuk bisa mendapat lisensi klub AFC, ada lima aspek yang harus dipenuhi oleh Persebaya. Mulai dari legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi serta sporting.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bisa Daftarkan GBT

Keyakinan itu juga didukung dari infrastruktur yang memadai, Persebaya kemungkinan bisa mendaftarkan Stadion Gelora Bung Tomo. Sebab, pihaknya sudah mendapat dukungan dari Pemkot Surabaya.

"Kalau lihat hasil komunikasi kami dengan Pemkot Surabaya cukup positif, cukup bagus, sudah mulai ada titik temu," Ram menambahkan.

"Nanti kami akan minta izin ke pemkot untuk menjadikan Stadion GBT sebagai home base untuk kami daftarkan dalam AFC Licensing termasuk untuk homebase kompetisi Liga 1 besok," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR