FOLLOW US:


Persebaya Resmi Tunjuk Duet Fabio dan Mursyid

02-08-2013 18:40
Persebaya Resmi Tunjuk Duet Fabio dan Mursyid
Fabio Oliveira tangani Persebaya © Rachmatullah
Bola.netBola.net - Persebaya Surabaya akhirnya mendapatkan pelatih pengganti dari Ibnu Grahan. Duet Fabio Oliveira-Mursyid Effendi akan memimpin skuad berjuluk Bajul Ijo itu hingga akhir musim Indonesian Premier League (IPL) 2013.

CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromoah menerangkan kalau, Jumat siang tadi (02/8), keduanya sudah melakukan penandatangan kontrak di Surabaya. "Fabio dan Mursyid sudah sepakat menangani tim sampai akhir musim ini," terangnya ketika dihubungi.

Cholid menerangkan Fabio yang sebelumnya merupakan asisten Nil Maizar di Timnas Indonesia, diberi jabatan sebagai pelatih kepala. Sementara Mursyid akan menjadi asisten bersama dengan Ahmad Rosyidin. Terkait posisi Makhrus Afief, yang sebelumnya menjadi asisten Ibnu, Cholid mengungkapkan akan ditentukan kemudian.

"Fabio dan Mursyid kita beri target minimal membawa Persebaya finish runner up di akhir musim. Semoga keduanya bisa memberi prestasi yang melebihi target," harapnya.

Penunjukan pelatih ini sedikit banyak membuat Cholid lega. Sebab, kini manajemen akan kembali fokus membenahi masalah finansial yang membuat gaji para pemainnya terkatung-katung. "Untuk hal-hal teknis tim, kan sudah ada yang menangani. Kami sekarang akan fokus keuangan, saya yakin akan ada jalan keluar," pungkasnya.