FOLLOW US:


Persebaya Runner Up Liga 1 2019, Aji Santoso: Capaian Spektakuler

23-12-2019 21:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Persebaya Runner Up Liga 1 2019, Aji Santoso: Capaian Spektakuler
Aji Santoso Resmi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya © Dok Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya memastikan diri sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019 setelah finis di posisi kedua klasemen akhir. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut mengumpulkan total 54 poin dari 34 laga.

Keberhasilan Persebaya menjadi yang terbaik kedua di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut sungguh di luar dugaan sang pelatih, Aji Santoso. Sebab, Green Force -julukan Persebaya- sempat terseok-seok.

Bahkan, ketika Aji datang ke Surabaya, dia hanya diberikan target untuk menyelamatkan tim Kota Pahlawan dari jeratan degdradasi. Mengingat, pada saat itu Persenaya menghuni papan tengah, di bawah beberapa tim bertabur bintang.

"Tetapi alhamdulilah di akhir kompetisi kita berada di urutan dua menyalip mereka semua, ini menurut saya satu pencapaian yang spektakuler," kata Aji Santoso kepada Bola.net.

"Pengurus hanya menargetkan saya untuk bisa bertahan di Liga 1 2020. Tapi alhamdulillah targetnya melebihi dan di luar dugaan," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berkat Kerja Keras Seluruh Elemen

Dan salah satu kunci keberhasilan Persebaya bisa mengakhiri musim di posisi kedua merupakan kerja keraa seluruh elemen tim. Arsitek asal Kepanjen tersebut tidak melupakan peran suporter meski timnya harus bermain tanpa penonton.

"Ini semua memang berkat kerja keras pengurus, tim pelatih pemain dan dukungan suporter," Aji menambahkan.

Sementara, atas keberhasilan menjadi runner-up Shopee Liga 1 2019, Persebaya mampu melampaui capaian musim sebelumnya. Tahun lalu, Ruben Sanadi cs hanya bisa finis di posisi kelima klasemen akhir.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)