FOLLOW US:


Persebaya Seleksi Penyerang Timnas Timor Leste

19-02-2018 19:48
Persebaya Seleksi Penyerang Timnas Timor Leste
Pedro Henrique berlatih bersama Persebaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Perburuan penyerang asing yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya mulai menemui titik terang. Sebab Persebaya saat ini sudah mendapat sosok striker yang diproyeksikan untuk menjadi ujung tombak di lini depan.

Striker yang dimaksud adalah Pedro Henrique Cortes Oliviera Gois. Ia merupakan pemain kelahiran Brasil yang membela timnas Timor Leste. Pedro bahkan sudah bergabung dalam latihan di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (19/2) sore.

"Kami kedatangan striker dari Brasil, dia belum pernah main di Indonesia. Usianya di bawah 30 tahun, tepatnya 26 tahun," terang Manajer Persebaya, Chairul Basalamah alias Abud.

Namun Abud menegaskan bahwa Pedro masih belum pasti menjadi bagian dari skuat Bajul Ijo. Sebab manajemen masih memberikan kesempatan kepada tim pelatih untuk memantau kualitas yang bersangkutan.

"Kami akan melihat kualitasnya dalam trial bersama. Selama pemantauan dinilai kemampuannya bagus dan proses adaptasi lancar, maka tidak menutup kemungkinan untuk lanjut," tegas Abud.

Sementara menurut laman Soccerway, Pedro Henrique tercatat pernah membela beberapa klub di Benua Asia seperti Sepahan FC (Iran) dan Daejon Citizen (Korea Selatan). Ia juga pernah merumput di Benua Eropa bersama Hamrun Spartans (Republik Malta).