Persebaya Sering Salah Umpan, ini Penjelasan RD

Bola.net | 27 Oktober 2014 06:55
Emmanuel Kenmogne dkk hanya mampu bermain seri 1-1 (c) Antok
- Para pemain Persebaya masih sering melakukan dua kesalahan, yakni salah umpan dan mudah kehilangan bola. Menurut manager-coach Rahmad Darmawan, hal itu dikarenakan tak semua penggawanya dalam kondisi bugar. Selain itu, lawan juga memberikan tekanan sangat ketat.


"Jujur sebelum pertandingan saya selalu cek kondisi anak-anak. Disamping dokter memberi rekomendasi ke saya, saya selalu cek. Ada dua pemain yang sedikit memaksakan menurut penglihatan kita. Makanya saya ganti di babak kedua," ucap mantan pelatih Timnas U-23 ini.


Kedua pemain yang dimaksud oleh Rahmad diyakini adalah Greg Nwokolo dan Fandi Eko Utomo. "Imbas dari tekanan lawan, konsentrasi menjadi tidak fokus Mereka juga masih merasa sakit. Sehingga beberapa kali dia hilang bola. Hilang kontrol," jelas eks pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta ini.


"Sehingga ketika kita mau build up, lini tengah belum naik, kita terpotong karena kalah orang di tengah. Kita juga sedikit lengah satu serangan dari lawan," tutup Rahmad.


Dalam pertandingan yang disaksikan 300 penonton tersebut, Persebaya sebenarnya mencetak gol lebih dulu lewat Emmanuel Kenmogne. Sedangkan gol balasan PBR diceploskan Agus Indra Kurniawan (faw/dzi)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR