FOLLOW US:


Persebaya Siapkan Mental Hadapi Madiun Putra

19-04-2017 21:15
Persebaya Siapkan Mental Hadapi Madiun Putra
Persebaya Surabaya © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan menilai laga perdana di Liga 2 adalah pertandingan yang tak mudah. Sebab mereka masih perlu meraba-raba kekuatan sendiri maupun kekuatan lawan.

Apalagi tim yang akan mereka hadapi adalah Madiun Putra, menurutnya klub berjuluk Blue Force yang datang jauh dari Kabupaten Madiun akan termotivasi untuk bisa mengalahkan tim besutannya saat ini.

"Saya akan mengajak kepada pemain untuk mempersiapkan mental yang lebih dalam suatu kompetisi game pertama adalah laga berat karena ini awal adaptasinya kita di kompetisi ini," ungkap Iwan, Rabu (19/4) malam.

Selain itu, Persebaya adalah tim besar tentunya ekspektasi masyarakat terhadap klub berjuluk Bajul Ijo itu cukup tinggi. Semuanya bahkan termotivasi mengalahkan Persebaya sehingga menangani Persebaya bukan hal yang mudah.

"Jadi saya kira besok pertandingan yang cukup ramai apalagi akan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi," imbuhnya.

Namun demikian, Iwan menegaskan bahwa timnya membawa misi untuk menunjukkan kepada publik sepak bola di Indonesia bahwa kompetisi liga 2 tidak kalah secara kualitas dengan Liga 1. (top/asa)