FOLLOW US:


Persebaya Siapkan Variasi Serangan Ladeni Barito Putera

11-08-2018 04:14
Persebaya Siapkan Variasi Serangan Ladeni Barito Putera
Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya terus mencari cara untuk menjaga ketajaman lini serang ketika menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (11/08). Hal ini dilakukan menyusul absennya bomber asal Brasil, David da Silva akibat akumulasi kartu kuning.

Salah satunya caranya adalah menyiapkan variasi serangan dengan memanfaatkan penyerang yang ada, seperti Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi. Persebaya juga bisa mengandalkan Fandi Eko Utomo untuk menggantikan peran mantan penyerang Bhayangkara FC tersebut.

”Kita tanpa striker bisa, kita pakai striker juga bisa. Itu menurut saya menjelang pertandingan pasti ada utak-atik formasi,” ujar pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Namun utak-atik formasi tersebut dinilai tidak akan memengaruhi skema permainan yang menjadi pakem Persebaya. Komposisinya juga tidak terlalu berbeda dengan yang diturunkan ketika menghadapi Persela Lamongan akhir pekan lalu.

”Saya gak mau mengotak-atik komposisi yang sudah ada, tinggal menambahkan siapa yang siap untuk menjadi pengganti, pengganti pemain yang berhalangan,” tegas mantan pelatih Persik Kediri ini.

Untungnya Persebaya memiliki beberapa pemain yang punya kemampuan bermain lebih dari satu posisi sehingga memudahkan tim pelatih untuk mencari pengganti yang sepadan.

”Alhamdulillah, di sini satu pemain bisa dua posisi. Jadi, menguntungkan buat saya,” legenda hidup Persebaya ini menandaskan. (top/pra)