FOLLOW US:


Persebaya Siapkan Yogyakarta dan Bali

10-03-2013 18:31
Persebaya Siapkan Yogyakarta dan Bali
Skuad Persebaya. © Fajar Rahman

Bola.net - Langkah cepat dilakukan Persebaya Surabaya menyusul diputuskannya larangan pertandingan sepakbola di Jawa Timur (Jatim). Manajemen tim berjuluk Bajul Ijo kini memilih Yogyakarta dan Bali sebagai home base sementara mereka.

Dari dua alternatif tersebut, Persebaya sepertinya condong memilih Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai tempat untuk menggelar laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) dengan menjamu Persibo Bojonegoro dan Persepar Palangkaraya akhir bulan ini. Sebab stadion tersebut musim lalu pernah digunakan saat menjamu Persik Kediri di ajang Piala Indonesia.

"Di Yogya kita sudah pernah dan cukup mudah perijinannya. Untuk Bali, tinggal sananya mau nggak nerima kita?" ujar CEO Persebaya, I Gede Widiade, Minggu (10/03).

Gede mengakui bahwa hingga kini pihaknya memang masih mendapatkan kabar larangan tersebut secara lisan saja dari pihak keamanan terkait. Meski belum ada surat resmi, Persebaya harus tetap berjaga-jaga mencari alternatif. "Daripada kami di-WO karena tidak bisa menggelar laga kandang," lanjutnya.

Pengusaha Surabaya yang menetap di Jakarta itu meminta agar Bonekmania tetap berbesar hati terhadap larangan yang berimbas pada klub kebanggaan mereka tersebut. "Pihak kepolisian pasti lebih tahu apakah pertandingan Persebaya yang digelar di Surabaya nanti berpotensi menimbulkan keributan atau tidak. Karena itu, kami meminta semua pihak, utamanya suporter untuk menerima keputusan ini dengan besar hati," tandasnya. (fjr/mac)