FOLLOW US:


Persebaya Suguhkan Pertandingan dari Sudut Pandang Wasit

13-01-2020 22:04

 | Serafin Unus Pasi

Persebaya Suguhkan Pertandingan dari Sudut Pandang Wasit
Selebrasi Pemain Persebaya Surabaya usai mengalahkan PSM Makassar © Persebaya.id

Bola.net - Persebaya Surabaya melakukan terobosan baru saat melakoni pertandingan uji coba melawan Persis Solo Sabtu (11/1/2020) kemarin. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut menyuguhkan pertandingan melalui sudut pandang wasit.

Rekaman pertandingan dari sudut pandang pengadil lapangan tersebut bisa dilihat di YouTube Official Persebaya. Video tersebut diambil menggunakan Action Camera yang dipasang di dada wasit, Tabrani.

Menurut Media Officer Persebaya, Nanang Prianto, pengambilan gambar dari sudut pandang wasit terinspirasi dari pertandingan di luar negeri. Harapannya bisa memberikan sesuatu yang berbeda bagi pendukungnya.

"Kalau di Liga Indonesia belum pernah. Di luar negeri ada yang seperti itu. Terus terang itu terinspirasi dari luar negeri juga," kata Nanang.

"Kami ingin berikan tayangan ke Bonek sudut pandang wasit itu seperti apa. Itu kan kelihatan di Indonesia jadi hal baru," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tidak Ganggu Kinerja

Lebih lanjut, kata Nanang, pengambilan gambar melalui piranti yang dipasang di dada, sedikitpun tidak mengganggu pekerjaan wasit. Wasit justru menyambut baik terobosan itu.

"Tidak mengganggu wasit sama sekali. Ada pengaitnya tadi. Mirip chip yang dipakai pemain untuk mengukur detak jantung," Nanang menambahkan.

Meski tujuannya untuk memberikan sudut pandang baru bagi Bonek, Nanang tidak mempersoalkan jika nantinya hasil dari rekaman tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi komdis ataupun operator liga.

"Jika itu lebih bisa membantu wasit, komdis untuk mereview satu pertandingan. Syukur bisa diterapkan secara massal di liga," pungkasnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)