FOLLOW US:


Persebaya Tagih Tunggakan Gaji Tahun Lalu

30-05-2013 10:20
Persebaya Tagih Tunggakan Gaji Tahun Lalu
Persebaya Surabaya. Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Persebaya Surabaya kini dikabarkan tengah menemui konsorsium dalam upaya menagih gaji empat bulan mereka di tahun 2012 yang memang tak terbayar hingga kini.

Menurut Media Officer Persebaya, Eko Romeo, saat ini asisten pelatih Persebaya, Makhrus Afief tengah berada di Jakarta guna menemui konsorsium terkait pembayaran gaji tersebut. "Mudah-mudahan ada kabar bagus. Sebab, sebelumnya, konsorsium meminta manajemen untuk menandatangani kwitansi empat bulan gaji yang memang menjadi hak Persebaya," katanya Rabu malam (29/5).

Memang, konsorsium dalam hal ini PT Pengelola Persebaya Surabaya Indonesia (PT PPI) sebenarnya memiliki tunggakan gaji kepada skuad Bajul Ijo. Hal itu juga terungkap dalam curhat Andik Vermansyah di Twitter beberapa hari lalu.

Dari penelusuran Bola.net, gaji yang tak terbayar tersebut adalah gaji untuk bulan Maret, April, Oktober dan November. Untuk Mei hingga September sudah dibayar dengan menggunakan dana talangan dari I Gede Widiade. Sementara untuk Desember, Gede kembali mengeluarkan dana talangan setelah ia kembali menjabat sebagai CEO PT PPI yang kemudian diletakkannya pada awal Mei lalu.

Namun, pelatih Ibnu Grahan membantah kalau asistennya yang tidak dapat menemaninya pada latihan pagi ini itu punya tujuan lain ke Jakarta. Tidak untuk menemui konsorsium. "Setahu saya, coach Afief ke Jakarta karena ada undangan nikahan," kilah Ibnu usai latihan Kamis (30/5) pagi.