FOLLOW US:


Persebaya Tak Gajian, RD Perbanyak Doa

23-08-2014 11:45

 | Rahmad Darmawan

Persebaya Tak Gajian, RD Perbanyak Doa
Rahmad Darmawan jaga hubungan tim tetap kondusif © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Meski para pemainnya tak menerima gaji selama hampir tiga bulan, namun manager-coach Persebaya Rahmad Darmawan mampu membuat suasana tim semakin kondusif. Rahmad mengaku tak memiliki resep khusus untuk menjaga situasi tim tetap hangat.

Rahmad menjelaskan, dirinya harus menjaga komunikasi dengan tim dengan baik. Selain itu, Rahmad juga melakukan langkah spiritual, yakni berdoa. "Intinya kita komunikasi dengan pemain apa adanya. Tidak ada yang aneh. Sama banyakin doa. Iya lho," ucap Rahmad.

Bagi mantan pelatih Arema Cronus ini, keterlambatan pembayaran gaji bukanlah hal baru yang ia temui. Setidaknya ia mengaku sudah mengalami masalah ini selama tiga kali sepanjang karier profesionalnya sebagai pelatih tim sepakbola.

"Kebetulan saja saya sudah yang ketiga kali mengalami seperti ini. Sama Persija, Sriwijaya dan sekarang ini. Jadi mungkin belajar dari apa yang pernah dilakukan," lanjut pelatih asal Lampung tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hingga saat ini tim Persebaya belum mengantongi gaji untuk bulan Juni dan Juli. Jika kondisi ini terus berlanjut dan tanpa solusi, maka Persebaya resmi tak mendapatkan gaji selama tiga bulan pada awal September mendatang.