FOLLOW US:


Persebaya Tanggapi Batasan Usia di Divisi Utama

11-01-2017 13:25
Persebaya Tanggapi Batasan Usia di Divisi Utama
Chusnul Faried dan Ram Surrahman © Fafa Wahab

Bola.net - Rencana adanya pembatasan usia di kompetisi Divisi Utama 2017 tak membuat Persebaya Surabaya khawatir. Sebab, mereka merasa bisa menyaring pemain muda hasil binaan sendiri, yakni dari kompetisi internal.

Kompetisi Divisi Utama memang kabarnya ingin memaksimalkan pemain usia 25 tahun. Jatah pemain senior, atau yang usianya lebih dari 25 tahun, hanya lima orang saja. Selain itu, klub Divisi Utama juga dilarang pakai pemain asing.

"Tidak ada pemain asing sih tidak ada masalah. Tapi kalau pembatasan umur itu lho, yang 25 ke atas hanya boleh lima orang," ujar Ch Faried, asisten manajer Persebaya kepada Bola.net.

Menurut Faried, kebijakan ini bisa ditanggapi dari dua sisi. "Kalau Persebaya kan punya pemain dari klub internal yang bagus-bagus. Persebaya bisa memaksimalkan pemain dari klub internal yang muda-muda itu," sebut Faried.

Di satu sisi, Persebaya senang karena bisa memaksimalkan pemain hasil kompetisi internalnya. Tapi di sisi lain, Persebaya nampaknya sudah memburu pemain yang usianya lebih dari 25 tahun. Oleh sebab itu, mereka mengusulkan agar batasan usia naik menjadi 27 tahun.

"Bisa dinaikkan batasan menjadi 27 tahun. Tapi kalau 25 tahun sih sebenarnya bagus saja. Pemain klub internalnya yang dimaksimalkan. Kan kompetisi internal dan pembinaan Persebaya berjalan terus," tutup Faried.