FOLLOW US:


Persebaya Terapkan Aturan Baru Untuk Gaji Pemain

17-11-2012 22:00
Persebaya Terapkan Aturan Baru Untuk Gaji Pemain
Direktur Persebaya I Gede Widiade Fajar Rahman
Bola.net - Persebaya Surabaya akan menerapkan sistem pembayaran gaji pemain yang baru dalam kontrak pemain mereka nanti. Hal ini dilakukan semata demi penghematan anggaran tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Kuasa Direktur Persebaya I Gede Widiade beberapa waktu lalu sempat menerangkan kalau tidak ada sistem uang muka dalam kontrak tersebut. "Sistem pembayaran gaji kita kali ini seperti yang diterapkan Disnaker. Gaji mereka per bulan. Besarnya? Ya diambil dari nilai kontrak mereka dibagi setahun," terangnya.

Mundurnya kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang baru akan dimulai pada bulan Februari nanti juga membuat manajemen Persebaya harus memutar otak. Mereka tentu tak ingin menggaji buta pemain yang tak bertanding dalam sebuah kompetisi. Di sisi lain mereka juga tak ingin para pemain lari karena tak kunjung dikontrak.

Kebijakan baru pun diambil. Para pemain akan melakukan penandatanganan kontrak pada 1 Desember nanti. Namun, pemain hanya akan mendapatkan setengah gaji mereka karena kompetisi belum dimulai.

"Untuk Desember dan Januari pemain hanya akan mendapatkan 50 persen dari gaji mereka," ucap Media Officer Persebaya, Ram Surrahman Sabtu (17/11). "Pemain akan kembali mendapatkan gaji penuh saat bulan Februari nanti."