FOLLOW US:


Persebaya Tetap Gajian Meski Kompetisi Mandek

09-07-2015 06:44
Persebaya Tetap Gajian Meski Kompetisi Mandek
Pemain-pemain Persebaya tetap dapat gaji © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Meski tidak sedang berkompetisi, namun para pemain Persebaya masih menerima haknya dari manajemen. Hal ini dibuktikan dengan pencairan gaji untuk bulan Juni. Hanya saja nilainya memang tidak penuh, cuma 25 persen dari nilai normal yang harusnya mereka terima.

Persebaya memang sudah lama vakum. Terhitung sejak akhir Mei lalu, atau kurang lebih dua bulan. Aktivitas terakhir mereka adalah saat mempersiapkan diri menyongsong turnamen pra musim bikinan PT Liga Indonesia. Tapi event ini batal usai tak direstui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Sejak saat itu Persebaya diliburkan. Pemainnya pun banyak yang ikut turnamen sepakbola antar kampung (tarkam). Imbas ketiadaan aktivitas memang tak membuat manajemen Persebaya lepas tangan. Manajemen masih memberikan hak pemain. Namun nilainya tak penuh.

"Untuk gaji pemain tetap kami berikan meski tidak ada pertandingan. Tidak hanya pemain, tim pelatih dan staf juga sudah terima gaji untuk bulan Juni," kata Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya. Menurut Rahmad, gaji itu diserahkan, Selasa (7/7) kemarin.