Persebaya Tetap Gelar Evaluasi Jelang Duel Kontra Persikabo 1973

Serafin Unus Pasi | 7 Januari 2022 21:33
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya tak mau terlalu lama merayakan kemenangan atas Bali United. Tim Kota Pahlawan langsung bersiap untuk menatap laga berikutnya.

Persebaya akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan berduel di Stadion I Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/01/2022) pukul 16.30 WIB.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, dirinya tetap melakukan sejumlah evaluasi meski pada laga sebelumnya menang lawan Bali United. Utamanya di sektor pertahanan.

"Tetap akan kami evaluasi kemarin lawan bisa mencetak gol karena kesalahan pemain kami sendiri itu yang akan kami evaluasi," kata Aji Santoso, Jumat (07/01/2022).

"Saya informasikan kepada pemain supaya tidak boleh terjadi lagi di dalam pertandingan kami akan melakukan kesalahan di sepertiga pertahanan kami," terangnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Dampak Positif

Namun, Aji mengakui kemenangan melawan Bali United tetap memberikan dampak positif bagi anak asuhnya. Utamanya dari sisi mental akan semakin meningkat.

"Saya sangat yakin dengan kemenangan kami di Bali tentunya akan membawa mental anak-anak yang meningkat yang bagus," lanjut Aji.

"Tetapi, saya sampaikan tidak ada jaminan bisa menang Persebaya kalau tidak fight," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut

2 dari 3 halaman

Tetap Fight

Artinya, para pemain harus bekerja keras siapapun lawan yang dihadapi. Namu dia yakin Arif Satria dan kolega akan tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Kami menang melawan Bali karena anak-anak fighting spirit-nya bagus keinginan untuk menang lebih besar," Aji menambahkan.

"Jadi menurut saya kalau anak-anak fight kemungkinan masih besar peluang untuk bisa menang," tandas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR