FOLLOW US:


Persebaya Tetapkan Klausul Khusus Untuk Julio

07-03-2014 05:49

 | Patrice Nzekou

Persebaya Tetapkan Klausul Khusus Untuk Julio
Persebaya sisipkan klausul khusus dalam kontrak Flores. © Fafa Wahab
Bola.net - Keputusan manajemen dan tim pelatih Persebaya mengikat kontrak Julio Cesar Larrea Flores nampaknya terlalu terburu-buru. Sebagai langkah antisipasi, Persebaya menyiapkan klausul khusus untuk pesepakbola asal Paraguay tersebut.

Klausul tersebut berupa evaluasi kinerja Julio pada tiga bulan pertama. Menurut Presiden Direktur Persebaya, Diar Kusuma Putra, jika penampilan Julio selama tiga bulan stagnan, maka Persebaya berhak memutus hubungan kerjasama dengan pemain tersebut.

Diar menyatakan, klausul tersebut adalah usulan dari manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan. "Jika dinilai pelatih tidak berkembang, bisa langsung diputus kontrak," kata Diar, Kamis (6/3) malam.

Ketika dikonfirmasi, Rahmad membenarkan apa yang disampaikan Diar. Menurut Rahmad, Julio memang memenuhi kriteria yang ia cari. Namun pihaknya juga ingin menyiapkan langkah-langkah antisipasi bila performa Julio mengecewakan di tiga bulan pertama.

"Memang dia memenuhi kriteria yang kami cari. Tapi, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengontraknya. Yakni, jika performa Julio dalam tiga bulan stagnan, kami bisa mencoretnya," ungkap Rahmad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Julio resmi mengisi posisi Patrice Nzekou. Nzekou resmi dilepas oleh Persebaya per Kamis (27/2) lalu. Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pemain Paraguay itu, Persebaya sempat menjajal kapten Timnas U-23 Chad, Armand Alladoum.