FOLLOW US:


Persegres Beri Penderitaan Pada Persipura

09-02-2017 21:28
Persegres Beri Penderitaan Pada Persipura
Arsyad Yusgiantoro © Persegres Gresik United Facebook

Bola.net - Juara TSC 2016, Persipura Jayapura mengalami penderitaan saat berjumpa dengan Persegres Gresik United di lanjutan Piala Presiden 2017 Grup A. Meski sudah tampil dengan kekuatan penuh, Persipura harus kalah dengan skor 2-1.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman (9/2), Persegres tampil dengan mengejutkan. Pasukan Hanafi tampil terbuka dan meladeni permainan menyerang yang dilancarkan oleh Persipura.

Hasilnya, mereka mampu unggul 1-0 pada masa tambahan waktu babak pertama dari aksi Jeki Arisandi. Persipura balik menyerang pada babak kedua. Bola kiriman Yustinus Pae salah diantisipasi oleh kiper Aji Saka. Tiga menit usai rehat, Persipura pun mampu menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Aji Saka.

Derita untuk Persipura terjadi pada menit ke-65. Penyerang muda Persegres, Arsyad Yusgiantoro mengecoh Ricardo Salampessy sebelum melepas tendangan yang masuk ke gawang. Laskar Joko Samudro pun unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, pada laga sebelumnya, PSS Sleman kembali membuat kejutan. Super Elang Jawa mampu menahan imbang Mitra Kukar dengan skor 3-3. Bahkan, tim asuhan Ferddy Muly ini sempat unggul tiga gol lebih dulu.

Tiga gol PSS Selam dicetak oleh Imam Bagus [17], dan dua gol Riski Novriansyah [59 dan 67]. Mitra Kukar baru bangkit setelah Aldino Herdianto mencetak gol pada menit 68 dan Jorge Gotor dua menit berselang.

Naga Mekes akhirnya berhak untuk mendapatkan satu poin setelah Aldino mencetak gol keduanya pada masa perpanjangan waktu. Skor 3-3 dan kedua tim harus berbagi satu poin.

Dengan hasil pertandingan tersebut, untuk sementara Mitra Kukar berada di puncak klasemen Grup A dengan 4 poin. Berada di posisi kedua adalah Persegres yang memiliki tiga poin. Secara beruntun, PSS Sleman dan Persipura berada di posisi ketiga dan keempat.