FOLLOW US:


Persegres Gresik Harus Hijrah ke Lamongan

19-07-2017 16:33
Persegres Gresik Harus Hijrah ke Lamongan
Persegres Gresik United © Dani Wardhana

Bola.net - Persegres Gresik akan menjamu Sriwijaya FC dan Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan pada pekan 16 dan 17 Liga 1. Pasalnya, Stadion Tri Dharma yang jadi markasnya akan digunakan untuk pertandingan bola voli tingkat ASEAN.

"Jadi karena dipakai itu kita tidak bisa menggunakan stadion [Tri Dharma], tapi kita pindah ke Lamongan," ungkap Ketua Panpel Persegres, Chairul Anam, Rabu (19/7).

Alasan panpel memilih Stadion Surajaya dibanding Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang lebih dekat dari Gresik, Menurutnya karena infrastruktur yang ada di Lamongan sama dengan Gresik, sebab sam-sama dipakai untuk pertandingan Liga 1.

"Kita ambil Lamongan karena infrastrukturnya untuk liga satu kan sama, ada gapura, ada e-borad. Itu kan semua sama dengan yang di Gresik. Jadi kita kalau pindah ke GBT, kita ribet," imbuh Chairul.

Pihaknya juga bisa bekerjasama dengan panpel Persela yang sudah berpengalaman menggelar pertandingan Liga 1. Sehingga pekerjaan mereka juga jadi lebih ringan dibanding pindah ke GBT.

"Jadi intinya pindah stadion karena kawasan Petrokimia dipakai buat bola voli, dua pertandingan yaitu pertandingan tanggal 24 dan 31 [Juli] melawan Sriwijaya FC dan Bali United," tegasnya.