FOLLOW US:


Persegres Sulit Bangkit dari Keterpurukan

24-08-2017 16:13
Persegres Sulit Bangkit dari Keterpurukan
Persegres Gresik United © Dani Wardhana

Bola.net - Pelatih Persegres Gresik, Hanafi menilai timnya akan sulit untuk bisa segera bangkit dari keterpurukan. Pasalnya permasalahan yang tengah menggerogoti klub berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut sangat kompleks.

Menurut mantan arsitek Perseru Serui tersebut, permasalahan yang dimaksud bisa dilihat dari perjalanan tim Kota Pudak sejak awal kompetisi hingga memasuki putaran kedua. Ia mengaku belum ada perubahan yang signifikan.

"Kalau Persegres sulit ya, awalnya bagaimana, pertengahan bagaimana, sekarang bagaimana, jadi masalahnya kompleks," ungkap Hanafi kepada Bola.net, Kamis (24/8).

Hanafi sebenarnya tidak heran dengan kondisi yang membelit klub yang ditanganinya, sebab PSSI sendiri selaku penanggung jawab sepakbola mengakui bahwa kompetisi Liga 1 yang tengah bergulir masih jauh dari kata sempurna.

"PSSI sebenarnya sejak awal sudah mengakui, kalau kompetisi ini belum sempurna, masih ada persoalan regulasi, jadwal, pemain asing, marquee player hingga masalah wasit," imbuhnya.

Dikatakan Hanafi, kondisi itu juga berpengaruh terhadap prestasi Persegres. Sebab, banyak kebijakan PSSI yang membuat timnya sulit bersaing. Belum lagi persoalan tunggakan gaji yang kini menjadi masalah.